26 Februari 2018

11 Desember 2017, Sekayu
Malam itu berjalan seperti biasanya. Tidak ada ekspektasi apa-apa ketika aku sedang asyiknya bergelut dengan dunia menggambarku. Tiba-tiba ada sebuah pesan masuk lewat direct messages Instagramku. Kulihat ada pesan dari akun @astralife yang memberitahukanku kalau aku baru saja memenangkan kompetisi foto bertema #MomenBarengBokap dan berhak mendapatkan hadiah jalan-jalan bersama Bapak senilai 20 juta.

Picture 1. Pesan dari Astra Life
Singkat cerita, pihak Astra Life mengajakku dan bapak untuk menghadiri Mandatory Ceremony bersama salah seorang pemenang dari Jakarta dan para veteran dari Yayasan Sahabat Veteran yang diundang di acara tersebut. Sempat bingung untuk pergi ke sana karena posisinya saat itu aku belum gajian untuk berangkat ke Jakarta bareng Bapak. Belum lagi penginapan di sana karena aku tahu tidak ada saudara ataupun kenalan yang tinggal di Jakarta Selatan, dekat kantor Astra Life. Tapi Alhamdulillah... Namanya juga sudah menjadi rizki dan sudah tertulis untukku, maka jalanpun dipermudah. Dari Pihak Astra Life sudah menyediakan akomodasi dari Palembang ke Jakarta, penginapan, serta uang tambahan untuk jajan selama di Jakarta. Dengan berbekal surat izin dari atasan, aku berangkat menuju Jakarta bersama Bapak.

14 Desember 2017, Bandara Soekarno-Hatta Jakarta
Picture 2. Tiket Pesawat Aku dan Bapak
Picture 3. Bapak sudah di dalam pesawat :)
Picture 4. Landing...
Taraaa... Kami sudah menginjakkan kaki di bandara Soekarno Hatta, nih. Sebelum bertemu dengan kak Tasya, aku sempatkan untuk mencari mushola biar bapak bisa sholat zuhur. Kebetulan saat itu, aku sedang berhalangan untuk sholat.

Picture 5. Di dalam kebingungan mencari jejak kak Tasya
Setelah sholat, kami melanjutkan perjalanan mencari jejak kak Tasya. Namanya juga pertama kalinya menginjakkan kaki ke bandara Internasional Soekarno Hatta, tentu kami kebingungan mencari tempat keluar dari bandara itu. Saking bingungnya, kami berdua sampai naik ke lokasi jemputan berkendaraan roda empat dan menerka-nerka mungkin di sana kak Tasya menunggu, namun saat kak Tasya menelepon, mereka menunggu di ruang tunggu di depan. Bagian depan Soekarno Hatta saja kami tidak tahu, lho :'D duuuhhh.... Sebagai alternatif terakhir, kami bertanya dengan satpam yang kami temui. Satpam itupun berbaik hati mengantarkan kami menuju lokasi kak Tasya.

Kak Tasya dan temannya dari Astra Life (saya lupa siapa namanya. Maaf ya kak :')) sudah menunggu kami di depan Gr*p*ri. Mereka menyambut kami dengan sangat hangat. Mereka mengawal kami menemukan taxi untuk segera menuju ke hotel.
Picture 6. Kak Tasya dan temannya yang datang menjemput (sengaja difoto dari belakang hehe)
Menurut rancangan acara yang sudah dikirim melalui email, kami rencananya akan disambut dengan kegiatan syuting untuk kebutuhan promosi Astra Life (ASLI). Tapi dikarenakan pemenang yang satunya lagi, yang berasal dari Jakarta berhalangan hadir di kegiatan syuting, maka agenda dialihkan untuk kami berdua langsung menuju hotel dan istirahat. Hotel yang dipilihkanpun merupakan hotel yang dekat dengan kantor Astra Life yaitu The Bellevue Suites, terletak strategis dekat dengan Pondok Indah Mall.

Picture 7. Menunggu, sembari kak Tasya memesankan kamar untuk kami
Picture 8. Suasana first floor The Bellevue Suites. Masih dalam suasana Natal.

Picture 9. Suasana Kamar di Bellevue Suites
Hari pertama di Jakarta, kami habiskan dengan istirahat saja di hotel. Mengingat kami berangkat dari kota Sekayu (daerah yang jaraknya 3 jam waktu perjalanan dari kota Palembang) pukul 06.00 wib untuk mengejar pesawat pukul 11:30 wib. It's been a long journey, right? Apalagi perjalanan ini bersama Bapak seorang yang usianya sudah terbilang tidak mudah lagi.

Day one past. As always, Thank you Allah for all blessing. Let face another day with newest and greatest adventure. Oyasuminasai~ *matiin lampu, pejamkan mata*

***
15 Desember 2017, Jakarta Selatan
Picture 10. Subuh di kota orang
Selamat pagi, Jakarta!
Jam tangan baru menunjukkan pukul 05:30 wib tapi cahaya matahari sudah cukup terang di langitnya

Hari kedua di Jakarta! Hari ini kami menghadiri Mandatory Ceremony di kantor Astra Life. Kami dijemput dari hotel menuju kantor dan langsung disambut dengan sorotan kamera dari tim Astra Life untuk syuting. Sembari menunggu pemenang dari Jakarta dan Veteran dari sahabat Yayasan Veteran, kami diajak oleh mbak Pita dari pleno untuk duduk sambil menikmati minuman hangat di kedai St*rbuck yang terdapat di lingkungan kantor.

Picture 11. Bapak bersama mbak Pita. Mbak Pita antusias mendengarkan cerita Bapak yang hidup di masa penjajahan
Tepat pukul 12:30 wib, pemenang dari Jakarta dan juga Veteran sudah sampai di lingkungan kantor. Bersamaan dengan itu pula, kami semua berbondong-bondong naik ke lift menuju kantor Astra Life di lantai 10. Tepat sesaat pintu lift dibuka, kami disambut dengan begitu meriah. Seluruh karyawan ASLI berjajar rapi sambil memegang kertas bertuliskan 'Selamat ya' di sepanjang koridor hingga ke aula, dibarengi dengan pengalungan rangkaian bunga putih dan kuning kepada para pemenang. Sebelum acara dimulai, kami dihidangkan makanan untuk makan siang bersama.
Picture 12. Foto bareng bapak
Picture 13. Bapak sedang bercerita dengan salah seorang Veteran
Picture 14. Suasana acara
Picture 15. Sambutan dari bapak Auddie Wiranata
Picture 16. Foto bersama para Veteran dari Yayasan Sahabat Veteran
Picture 17. Foto penyerahan hadiah dan godie bag

Seluruh acara dilaksanakan dengan begitu lancar. Ditutup dengan penyerahan hadiah dari pihak ASLI kepada para pemenang. Sebelum kembali menuju hotel, kami para pemenang diwawancarai terlebih dahulu di salah satu sudut ruangan kantor ASLI. Menceritakan kisah di balik pembuatan karya MomenBarengBokap dan sosok seorang bapak di hidupku.
Picture 18. Bongkar-bongkar hadiah dari Astra Life

Setelah diantar pulang ke hotel, Bapak membongkar-bongkar hadiah yang dibawa dari acara di kantor Astra Life. Masing-masing mendapat dua buah totebag yang sama isinya seperti payung, handuk, beras Astra Life, dan soft cake. Alhamdulillah untuk setiap berkah yang Allah beri....

Terima kasih Allah... Terima kasih Astra Life... Terima kasih Jakarta... Adalah sebuah pengalaman yang berharga dan patut disyukuri.

Khimar Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates