28 September 2022



Menggambar sudah menjadi hobiku sejak dulu. Perlahan namun pasti, kini ia tak lagi hanya sekedar hobi yang memenuhi sudut kamarku namun juga sudah menjadi mata pencaharian sampinganku. Yang dulunya hanya puas dengan hasil karya konvensional yang menggunakan alat gambar yang sederhana seperti pensil warna, crayon, dan cat air, kini sedang berusaha membuat karya ilustrasi digital. Langsung diterima? Itu adalah harapanku saja namun kenyataannya tidak. Aku masih terbilang baru di dalam dunia ilustrasi digital dan akan terus mencari tahu. Masih banyak ilmu yang harus aku serap agar semakin baik terus menerus ke depannya. Ditambah lagi dunia kini semakin menapaki era modern dengan setiap detiknya tak bisa lepas dari menatap layar di dalam genggaman. Aku harus ambil andil agar tak kalah dan terkurung di dalam ketidaktahuan. 

Menilik zaman yang kian maju, membentuk sebuah pekerjaan yang tak bisa lepas dari penggunaan sosial media. Penghasilan yang didapatkan pun bisa dibilang sangat menjanjikan. Hasil yang menjanjikan sebanding dengan kerja keras para kreator yang setiap harinya memikirkan ide terbaru, syukur-syukur bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua orang. Bukan saja dalam bentuk video dan tulisan, ilustrasi gambar dan fotopun sudah bisa menggiring uang masuk ke dalam rekening. Dengan menampilkan ulasan dengan gambar yang menarik sudah menjadikan kita sebagai seorang kreator kekinian.

Aku mungkin sudah menjadi salah satunya. Membuat ulasan produk kurang lebih tiga tahun sudah aku geluti. Kepercayaan pada kemampuan diri sendiri, membuat ilustrasi gambar secara digital, dan editan foto menjadi modal utamaku untuk terjun ke dalam dunia sosial media. Tak hanya sebatas ide yang harus dipancing setiap saat agar datang memenuhi kepala, tapi juga alat dan perangkat elektronik yang mumpuni, seperti kamera, smartphone, dan laptop.


Bicara soal laptop, laptop ASUS sudah banyak dan sering digunakan di beragam kalangan. Dan ASUS baru-baru ini kembali meluncurkan perangkat terbarunya yang seolah 'mengabulkan permintaan' masyarakat era digital. Dengan mengusung tema luar angkasa, ASUS bersama ASUS Vivobook Pro 14 Oled -nya mencoba membawa kita untuk menjelajah lebih jauh lagi hal-hal yang kita tekuni. Dilengkapi Prosesor mobile AMD RyzenTM 7 5800H terbaru dengan grafis AMD RadeonTM graphics, memori 16 GB, dan SSD PCle 512 GB membantu membuka jalan selebar-lebarnya menuju impian kita yang sempat terhambat karena ketidakpercayaan diri kita akibat keterbatasan ruang di perangkat elektronik jadul kita. Tak hanya itu, kapasitas baterainya sangat besar yaitu 50 Wh. Tak perlu khawatir kehabisan baterai di saat-saat yang genting dan penting. Dijamin semua pekerjaan akan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Tak hanya prosesor dan kapasitas penyimpanan yang besar, baterai yang tahan lama, ketajaman warna dan hasil yang cerah berpengaruh terhadap karya visual yang akan dibuat seperti ilustrasi gambar atau edit foto dan video.  Jadi, kalau edit gambar tak perlu lagi berlebihan dalam peningkatan saturasi dan ketajaman warna. Dengan edit secukupnya, mata sudah dimanjakan dengan warna-warna ceria karena Laptop ASUS OLED mempertahankan gamut warna DCI-P3 100% pada tingkat kecerahan tinggi dan rendah. Selain itu, laptop ASUS OLED memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya sehingga bekerja di hadapan layar bisa sedikit lebih membuat mata jadi lebih aman, khususnya pada retina.


Setelah sedikit mengulik 'organ dalam' Laptop ASUS Vivobook Pro 14 Oled ini, mari kita bergeser sedikit ke bagian luarnya yang menjadi 'cinta pandangan pertama' bagi tiap pasang mata yang mencoba untuk meminangnya. Dengan prosesor yang mumpuni, kapasitas penyimpanan yang besar, serta layar OLED yang memancarkan warna yang tajam dan jelas, apakah membuat bentuk laptop ini harus tebal dan berat? Oh, tentu tidak! Laptop ASUS Vivobook Pro 14 Oled yang diluncurkan dengan dua warna 
pilihan ini, memiliki desain yang sangat cantik, elegan, dan anggunly, yang hanya berbobot 1,4 kg. Ringan sekali, bukan?








Dengan bekal yang sudah disiapkan di dalam ASUS Vivobook Pro 14 Oled ini, rasanya kalau mau mengerjakan pekerjaan di luar kantor dan rumah akan berkurang galaunya. Bagaimana tidak, satu laptop bisa mempermudah pekerjaan kita tanpa ribet membawa perangkat tambahan. Tempat yang dipilihpun bisa disesuaikan suasananya dengan yang kita inginkan. Keeleganan outfit dipadupadankan dengan body ASUS Vivobook Pro 14 OLED yang cantik, nyaman bergaya di sebuah cafe. Tak lupa selain memesan makanan dan minuman, pesan juga Wi-Fi yang memang tersedia untuk pengunjung. ASUS Vivobook Pro 14 OLED dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax), yang memberikan kecepatan jaringan super cepat dan adanya peningkatan pada teknologi ASUS WiFi Master eksklusif yang secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik (ASUS WiFi SmartConnect). Jadi tak perlu menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk menanti WiFi terkoneksi dengan laptop kita.



Karena mengerjakan tugas/menggambar/meeting di ruang publik seperti cafe, tentu akan sangat berbeda jika kita mengerjakannya di bilik perpustakaan/di dalam kamar/di ruang kerja. Bisingnya suara akan mempengaruhi kefokusan kita apalagi saat dilakukannya meeting lewat aplikasi konferensi video yang sekarang sedang booming karena tak bisa dilakukan secara tatap muka langsung. Semua orang pasti akan merasa terganggu dengan suara-suara yang tak seharusnya ada di tengah-tengah pertemuan online itu dan ASUS mencoba untuk membantu kita. Seolah mengerti dan mawas terhadap kekurangan dari aplikasi kekinian tersebut, ASUS Vivobook Pro 14 OLED memperkenalkan ASUS Al Noise-Canceling Technology yang mengisolasi suara yang tidak diinginkan, menyaring kebisingan sekitar, dan mode Multi-Presenter menormalkan semua suara individu untuk kualitas panggilan konferensi yang optimal.





ASUS Vivobook Pro 14 Oled hadir dengan ditenagai AMD Ryzen 500 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi engan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.

Banyak pekerjaan digital yang bisa dilakukan secara bersamaan dengan menggunakan ASUS Vivobook Pro 14 Oled bahkan laptop ini menjadi impian bagi para pegiat sosial media yang ingin bergelut di berbagai ranah dan bagi para pekerja yang cakupan pertemuannya dibatasi oleh ruang dan waktu. Semoga dengan hadirnya ASUS Vivobook Pro 14 Oled ini, semakin banyak menghadirkan orang-orang produktif dan kreatif.

Khimar Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates